Sabtu, 09 November 2013

Allah-Muhammad

Mengapa aku mengatakan dua,
jika aku sebenarnya satu.
Mengapa aku mengatakan satu,
jika aku nyatanya dua.
Itulah aku yang bathin
itulah aku yang zhohir.
Allah wujudku
Muhammad namaku,
maka nyatalah aku
dalam kejadian.
Allah zatku
Muhammmad ruhku,
maka menjadilah aku
dalam tubuh adam.
Allah adanya aku
Muhammad nyatanya aku,
maka wujud,ilmu,nur,syuhud-lah aku
dalam diri yang tajally.
Allah-ku
Muhammad-ku
dalam ketunggalan
dalam kesatuan,
yang hakiki
yang abadi.
Dalam kehakikian
dalam keabadian,
yang ada, hanya yang tunggal
yang ada, hanya yang esa,
maka kusaksikan Zat-Mu
maka kusaksikan Asma-Mu
maka kusaksikan Sifat-Mu
maka kusaksika Afal-Mu,
dalam Nur Muhammad
dalam diri Muhammad.
Itulah Aku yang bathin,
itulah Aku yang Zohir.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar