Minggu, 28 Agustus 2011

BACA YANG DIBACA

Pada titik simpul ini,
aku membaca
di malam seribu bulan
menelusuri ayat-ayat yang lima
penanda di awal kehadiran Qur'an,
bacalah tentang asal kejadian insan
bacalah tentang pengetahuan-Nya,
membaca dalil
mengenal sejatinya diri.
Pada titik menemukan diri
pada titik menunjukan dalil,
bacalah angka 5 pada ayat yang lima;
yang menandai asal anasir dan pancer diri,
bacalah angka 17 pada Nuzul Qur'an;
yang melintasi tujuh martabat nafsu pada diri
yang melintasi tujuh martabat alam kejadian pada diri,
untuk mengenal hakikat yang satu.
maka aku menemukan diri yang terdiri
maka aku menemukan jalan mendaki,
sejatinya aku yang menyatu
sejatinya aku yang kembali.
Seperti Kepompomg,
aku melaluinya
untuk terbang menjadi kupu-kupu,
terbang bebas
terbang merdeka,
kini aku bebas
kini aku merdeka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar